Senin, 22 November 2010

Learning Society

Bismillahirrahmanirrahii....
Bapak sama Ibu rekan-rekan pasca...Saya sedang belajr menulis, mungkin tulisannya tidak bernilai, tapi mudah-mudahan ada manfaatnya.
Learning Society adalah istilah turunan dari civil society,atau masyarakat madani, masyarakat yang mempunyai karakter-karakter positif yang diharapkan dapat menjawab segala macam masalah yang melanda negeri ini. Learning Society adalah masyarakat yang belajar, atau dengan kata lain pendidikan atau pembelajaran bukan hanya mutlak tanggungjawab sekolah sebagai lembaga pendidikan formal, melainkan juga tanggungjawab keluarga dan masyarakat secara umum.
Dengan learning Society diharapkan masyarakat dapat meningkatkan mutu kehidupannya melalui pendidikan, dan pembelajaran. Unsur yang ada dalam learning society adalah keluarga dan masyarakat. Prndidikan dalam keluarga sangat penting karena di lingkungan keluargalah masyarakat hidup, tinggal dan menghabiskan waktunya. Di lingkungan masyarakat peserta didik juga bergaul, berinteraksi, dengan kata lain masyarakat adalah rumah kedua.
Sebetulnya masih banyak hal-hal yang berkaitan dengan learning society, mdh-mudahan dapat dikembangkan nanti.....
Alhamdulillahirobbil A'lamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar