Sabtu, 05 Februari 2011

Valentine Day's

Bulan Februari bagi sebagian orang  identik dengan romansa cinta yang menggelora, kasih sayang yang membuncah dalam dada dan kalimat-kalimat lain yang lebih indah dan lebih puitis yang mewakili gelora dan gejolak asmara. Namun acapkali berjuta perasaan itu disalurkan pada kran yang menyalahi aturan dan kehendak-Nya.
Kita yang bergelut di dunia pendidikan, hanya bisa memberikan wejangan, nasihat dan petuah kepada anak didik kita supaya mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak berkenan dengan keinginan-Nya dalam menyikapi  ini (Valentine Day's) Namun apakah mereka menaatinya ? Allohu A'lam, kita hanya berkewajiban untuk melakukan proses, dalam hal ini proses pembinaan. Masalah hasil kita serahkan sepenuhnya  kepada Allah SWT. Kita juga seharusnya tidak melangkah sendiri, merasa terbebani sendiri, mereka  hidup di lingkungan sekolah hanya dalam hitungan jam, sesisanya mereka tinggal dalam komunitasnya. Ada komunitas yang care dengan dirinya dan ada juga yang sebaliknya.
 Pada komunitas yang care dan kondusif kita akan sangat bersyukur, sebaliknya pada komunitas yang super cuek dan membiarkan anak semaunya, kita akan dibuat kalang kabut. Selalu ada saja kabar menyesakkan dari mereka tentang valentine day's yang salah kaprah.

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan Hidayah kepada kita dan kepada mereka, anak kandung kita dan anak didik kita yang sedang melakukan proses pendewasaan untuk hidup dan kehidupannya.
Purwakarta, Awal Feb 2011
Ihat Solihat

1 komentar:

  1. Kami dari Mesail Urip Bookstore. Online Bookstore yang menjual buku-buku referensi bahasa inggris (khususnuya program pasca sarjana). Bermaksud ingin menawarkan kerjasama dengan admin Forum Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Bandung. Ada alamat email atau nomor telepon yang bisa kami kontak?

    BalasHapus